Asus EnGTX 580 Direct II

Asus EnGTX 580 Direct II


Spesifikasi
Graphic Engine NVIDIA GeForce GTX 580
Bus Standart PCI Express 2.0
Video Memory GDDR5 1536MB
Engine Clock 782 MHz
Memory Clock 782 MHz
Memory Interface 384-bit
Resolution D-Sub Max Resolution : 2048x1536, DVI Max Resolution : 2560x1600
Interface D-Sub Output : Yes x 1 (via DVI to D-Sub adaptor x 1)
DVI Output : Yes x 2 (DVI-I)
HDMI Output : Yes x 1, Display Port : Yes x 1 (Regular DP)
Accessories 1 x Power cable, 1 x DVI to D-Sub adaptor, 1 x Extended SLI cable

Perawakan video card ini cukup besar (6 x 28 cm). Lebarnya saja memakan empat slot PCI sehingga Anda harus merelakan beberapa slot PCI tidak dapat digunakan. Selain itu, pada motherboard tertentu, posisi slot SATA biasanya menghadap ke atas dan sejajar dengan slot PCI. Dengan demikian, slot SATA pun kemungkinan tidak dapat digunakan. Namun, terlepas dari itu semua, ASUS pastinya memiliki alasan sendiri dengan mengambil risiko tersebut, yaitu penambahan fitur DirectCU II 1 . Fitur ini bukanlah hal baru. Jika melihat ke belakang, ASUS pernah memperkenalkan fitur ini pada video card ENGTX 460 DirectCU.

Secara konsep, memang ia mengacu pada arsitektur DirectCU sebelumnya, tetapi kali ini lebih disempurnakan karena dilengkapi dengan dua fan besar dengan diameter 100mm. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir karena panas yang dihasilkan sebagai dampak kinerja yang powerful mampu diredam secara optimal. Terbukti pada kondisi idle saja mampu menyentuh suhu 36°C dan mencapai 76°C pada saat full load.

Selain itu, komponen hardware yang digunakan pada produk ini (transistor, capacitor, choke, chipset) berbahan dasar super alloy, yang diklaim oleh ASUS dapat memberikan tiga keuntungan, yakni 15% performance boost, 35% cooler operation, dan 2,5 times longer lifespan. Dengan segala kelebihan ini, tentunya harga yang ditawarkan ASUS cukuplah masuk akal, apalagi dengan penawaran garansi selama tiga tahun. Tentunya, hal tersebut akan memberikan kenyamanan bagi pihak end user jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan.