dell xps14 laptop gaming performa menawan

Saat ini produsen laptop kelas dunia semakin terus berinovasi dalam mengeluarkan setiap produknya, tak terkecuali untuk tipe ultrabook. Ultrabook yang umumnya memiliki ukuran 11.6 inci dan 13.6 inci, sekarang Dell telah meluncurkan ultrabook multimedia dengan ukuran layar 14 inci. Produk yang memiliki nama Dell XPS 14 ini telah melewati persyaratan yang dimiliki oleh Intel untuk standar ultrabook dengan ketebalan 20.8 mm dilengkapi dengan prosesor dual core i7 3571U ivy bridge.
Pada saat yang bersamaan Dell juga melengkapi XPS yang berukuran 13 inci dengan hardware baru,dimana resolusi native pixelnya lebih tinggi apabila kita bandingkan dengan Dell XPS 14-inci . Hal tersebut memang salah satu bonus fitur yang diberikan kepada Dell XPS 13.Salah satu perbedaan lainnya adalah pada kartu grafis Nvidia GeForce GT630m, dimana kartu grafis tersebut hanya akan bekerja pada saat dibutuhkan. Pihak dell runtime sendiri mengklaim akan bias bertahan hingga 11 jam. Beberapa komponen istimewa yang juga ikut dibenamkan antara lain adalah memory 8 GB DDR3 dan 512 GB solid state drive (SSD) yang diproduksi oleh Samsung.

Desain dan chasing
Apabila kita perhatikan tidak ada perbedaan yang signifikan untuk model XPS 14 dan XPS 13, perbedaannya hanya pada ukurannya saja. XPS 14 memiliki ketebalan dan berat yang lebih besar apabila dibandingkan dengan XPS 13 , dengan dimensi 33,6 x 23,3 x 2.08cm dan berat sekitar 2.06 kg, sedangkan XPS 13 hanya memiliki berat sekitar 1.36 kg atau 34% lebih ringan dibandingkan dengan XPS 14. Untuk materialnya pada satu sisi terbuat dari alumunium dan pada satu sisi lainnya terbuat dari campuran antara alumunium dan magnesium, sehingga pengeluaran panas yang ada di dalam ultrabook akan sempurna. Untuk bagian dalam terdapat bagian yang dilapisi oleh silicon, sehingga tampilan dari Dell XPS 14 ini secara keseluruhan terlihat elegan dan berkualitas tinggi. Juga ada warnanya yang memadukan antara warna silver dengan warna kontras hitam yang semakin menonjolkan estetika sempurna.

Konektivitas
Memiliki lebih banyak ruang dan interface lebih merupakan kalimat yang pantas disandangkan oleh Dell XPS 14 apabila dibandingkan dengan ultrabook lain. Terdapat 2 port USB 3.0 (1x dengan share power) berikut display port mini yang ditambahkan dengan port RJ-45 dan port HDMI. Semua port koneksi tersebut ditempatkan pada bagian belakang sisi kiri XPS 14, sedangkan pada sisi lain terdapat jack stereo 3.5 mm dengan combo port yang dapat anda gunakan untuk headphone dan headset berikut pembaca kartu SD.
Display
XPS 14 adalah ultrabook Dell pertama yang memiliki fitur layar 14-inci yang memiliki resolusi 1600×900 piksel. Permukaan layar, seperti perangkat XPS lain, memiliki tampilan glossy.yang menggunakan teknologi dari Gorilla Glass. Resolusi merupakan salah satu kelemahan Dell XPS 14 apabila dibandingkan dengan para kompetitornya. Di sisi lain Asus untuk beberapa tipe laptop ultrabooknya seperti UX21A, UX31A & UX32VD menawarkan resolusi HD penuh sedangkan Dell tidak menawarkan konfigurasi lebih lanjut dari sisi resolusi HD.

Performa
Dell XPS 14 disertai dengan prosesor Intel Core i7-3517U dual-core dimana tersebut bekerja pada frekuensi clock 1,9 GHz. Melalui Turbo Boost terintegrasi 2.0 frekuensi clock dapat mencapai 3,0 GHz. Dibandingkan dengan generasi tua, Ivy Bridge prosesor yang diproduksi menggunakan proses 22 nanometer dengan transistor 3D.





Kinerja sistem dapat dilihat: Pada PCMark 7 oleh Futuremark konfigurasi tes mencetak 3467 poin secara keseluruhan, posisi Dell XPS 14 berada di urutan ke 3 berdasarkan data tersebut. Sedangkan Dell XPS 13 memiliki hasil 10% lebih cepat dengan skor 3823 poin,. Waktu loading minimal dari Dell XPS 14 bekerja secara keseluruhan dengan sangat lancar.
Performa gaming
Dell XPS memiliki kinerja gaming yang cukup baik, Seperti apabila kita memainkan Track mania Nation Forever ataupun Diablo III , yang dapat dimainkan dengan kualitas sempurna. Ketika memainkan game yang memiliki spesifikasi cukup berat pun Nvidia GeForce GT630m cukup memberikan performa gaming ultrabook menawan.

Kesimpulan
Kehadiran Dell XPS 14 tentunya akan membuat gebrakan untuk pasar ultrabook dunia. Selain terdapatnya peningkatan pada perihal jumlah interface seperti port , ultrabook ini memang ditujukan untuk menggempur pasar game dan multimedia khusus ultrabook. Juga pada ukuran layar, Dell dapat dengan bangga menunjukan dirinya sebagai pionir dalam ultrabook yang memiliki ukuran 14 inci, dimana perpaduan antara prosesor Intel Core i7-3517U dan kartu grafis Nvidia GeForce GT630m merupakan fitur andalan Dell untuk melawan rival-rivalnya pada dua jenis pasar sekaligus, yaitu pasar ultrabook dan gaming.
Untuk melihat spesifikasi detail produk ini anda dapat berkunjung dengan mengklik link berikut : Dell XPS 14 product page.