kelebihan i7 ivy bridge pada notebook

Beberapa vendor Laptop dan Notebook seperti Acer, Asus dan yang lainnya kini sudah menerapkan penggunaan Prosessor Intel Core I 3rd generation. Kebanyakan produk – produk yang baru – baru ini di luncurkan oleh masing – masing perusahaan telah menerapkan Prosessor terbaru dari perusahaan Intel tersebut. tapi apakah anda tahu apa sebenarnya ke untungan atau kelebihan dari penerapan prosessor Intel generasi terbaru ini pada perangkat Laptop atau Notebook tersebut ?. kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang kelebihan penerapan Prosessor Intel terbaru pada perangkat Notebook. Ini dia beberapa kelebihannya :

  • Penggunaan teknologi Tri-gate transistor 3D di dalam prosesor akan menekan konsumsi power hingga 50% dibanding pendahulunya.
  • Prosesor Intel Ivy Bridge ini memiliki maksimum CPU multiplier sebesar 63, lebih besar 6 poin daripada Sandy Bride/Intel Core i 2nd generation. Semakin tinggi angkanya, maka performa prosesor makin tinggi karena clock speed meningkat.
  • Prosesor Intel Ivy Bridge memiliki RAM support up to 2800MT/s pada level peningkatan 200 MHz.
  • Prosesor Intel Ivy Bridge memiliki multiple 4K video playback sehingga pemutaran video/film berdefinisi tinggi akan semakin baik.
  • Prosesor Intel generasi ke-3 ini juga didukung oleh grafis Intel HD Graphics 2500/4000 with DirectX 11, OpenGL 3.1, dan OpenCL 1.1 support.
  • Mengikuti jejak prosesor Sandy Bridge E, Ivy Bridge dilengkapi dengan kontroler PCI Express generasi ketiga. Kontroler ini mampu menyediakan total bandwith per jalur sebesar 8GT/s (1GB/s).
  • Jalur PCI Express yang disediakan oleh Ivy Bridge sebanyak 16 buah, lebih banyak daripada yang disediakan oleh Sandy Bridge 12 buah.
Nah itu dia tadi beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan dari penerapan Prosessor tebaru dari Intel pada perangkat – perangkat Notebook terbaru. Semoga informasi ini bisa membantu anda dan terima kasih telah berkunjung